Tujuan Wisata Yang Instagramable di Sekitar The Legian Bali

Berlibur ke Bali. Rasa-rasanya surga di Indonesia ini, merupakan destinasi wisata favorit bagi siapa saja. Bahkan turis manca negara pun menyukai Bali. Dalam satu pulau, beragam destinasi dan jenis wisata yang bisa kita tuju. Dari wisata alam, wisata budaya, wisata rohani, wisata bahari, wisata edukasi, wisata belanja, dan sebagainya.sebelum ke sana jangan lupa cek hotel di bali

Dan yang sedang kekinian, selain berwisata tentu saja mengabadikannya melalui kamera. Tak lupa upload ke media sosial terutama Instagram.

hotel di bali


The Legian Bali Hotel sumber :ihm-hotels.com/legian-bali/en/

Siapa yang tak kenal Legian Bali, wisatawan sangat gemar mendatangi pulau dewata ini. dan setiap tahun selalui dipenuhi warga pendatang untuk berwisata.  Meningkatnya kondisi obyek wisatanya juga turut mengembangkan sarana penginapan di Bali, terutama daerah Legian.

Nah ketika Anda berada di daerah Legian, Anda bisa coba menginap di The Legian Bali salah satu hotel di bali yang bisa Anda booking melalui situs traveloka.com. Lalu, bagaimana pilihan wisata dekat hotelnya? Untuk daerah sekitar hotel ini saja sangat banyak. Bahkan alam lingkungan hotel itu sendiri sangatlah cantik karena lokasinya di tepi pantai. View kolam renangnya pun indah.

Baiklah, mari kita berkeliling di lokasi wisata sekitar The Legian Bali, hotel di bali yang strategis.

  1. DMZ 3D Art Museum

Museum seni 3 dimensi ini berasal dari Korea. Lokasinya berada di Jl. Nakula No. 33X Legian, Kuta – Bali.80361 Denpasar. hotel di bali ada banyak, tapi Dari The Legian Bali berjarak sekitar 5 km. Di museum ini kita disuguhi atraksi lukisan 3 dimensi yang dikerjakan oleh seniman lukis 3 dimensi dari Korea. Tentu kita harus berfoto bersama lukisan-lukisan tersebut.

Beraneka ragam lukisan 3 dimensi dengan aneka tema ada disana. Dari tema alam bali dengan puranya, lukisan labirin dengan nuansa mesir kuno, suasana kanal-kanal di venesia. Ada juga lukisan tema petualangan antara lain seperti dikejar dinosaurus, hampir diterkam hiu, meniti jembatan kayu kecil melewati jurang, dan sebagainya.

Tak salah tujuan wisata ini masuk dalam kategori tujuan wisata yang “instagramable”. Bisa di pastikan hasil foto akan sangat unik dan menarik dilihat.

 

  1. Pura Petitenget

Pura cantik yang didominasi warna terracotta ini sangat exotis. Berlokasi di Banjar Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Jaraknya tak terlalu jauh dari Hotel The Legian Bali. Sekitar 300an meter dan bisa ditempuh dengan jalan kaki sembari menikmati suasana Bali.

Pura ini menurut legenda local, didirikan agar masyarakat daerah itu tidak diganggu mahluk halus yan berjuluk Buta Ijo. Petitenget, dimana kata Peti adalah Peti atau kotak dan Tenget yang berarti angker.

Tapi jangan salah, bila kita berkunjung ke Pura Petitenget ini, tak ada nuasa angker lagi di sana. Justru suasana yang damai dan sejuk karena lingkungan sekitar masih banyak pepohonan. Kicau burung juga masih terdengar di Pura ini.

Tak jauh dari Pura ini ada pantai. Saat wisatawan sedang beruntung, bisa menyaksikan upacara yang berwarna-warni di pantainya. Selain Pura itu sendiri bisa dijadikan background foto kita, juga bisa diabadikan sebagai obyek fotografi yang sangat cantik. Begitupun upacara yang warna warni, tentu eksotis untuk dibidik

  1. Pura Tanah Lot

Pura yang terletak di sebuah “pulau kecil” ini berjarak sekitar 17,4 km. sekitar 1 jam jarak tempuh dari The Legian Bali. Selain karena pesona kecantikan puranya sendiri, kontur alam dari Pura ini juga sangat unik. Seperti bergurat-gurat lapisan bebatuan. ukiran alami yang terbentuk karena gerusan ombak yang pecah menabrak Tanah Lot.

Sebenarnya, pulau kecil itu adalah bongkahan batu karang. Tersambung dengan Pulau Bali, namun bila pasang naik, pura ini seperti terpisah oleh selat kecil dari pulau bali. Tanah Lot itu sendiri artinya batu karang di tengah laut.

Selain Pura Tanah Lot itu sendiri sangat menarik dijadikan obyek maupun background foto, suasana sun set di sini sangatlah indah. Saat matahari terbenam, lautan berubah menjadi keemasan warnanya. Ombak yang memecah di pantai serta batu karang, saat dibidik dengan kecepatan rendah juga akan menjadi moment jempolan untuk diabadikan.

Jangan lupakan tari kecak yang merupakan atraksi rutin di Pura ini. Magis dan menarik difoto. Tangan-tangan penari dan kostum warna warni mempercantik scene fotografi.

 

  1. Garuda Wisnu Kencana Caltural Park

Garuda Wisnu Kencana. (Sumber : gwkbali.com)

Garuda Wisnu Kencana. (Sumber : gwkbali.com)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah areal taman budaya seluas 60 Ha, di kawasan Badung, Bali. Selain menyediakan resto dengan view taman yang menarik, disini juga terdapat area bermain Segway park. Monument  besar Patung Wisnu dan Garuda tentu saja. Tempat ini sangatlah indah, sehingga banyak sekali calon pengantin yang menjadikannya lokasi foto preweding.

Di GWK ini juga terdapat studio foto, dimana pengunjung dapat menyewa baju tradisional bali dan berfoto dengan memakainya. Sangat menarik. Selain itu, atraksi kesenian rutin di helat di lokasi GWK ini. Dari pagi hingga sore hari. Dilaksanakan baik di panggung Amphitheater, Resto Jendela Bali, Street Theater, Lotus Pond, hingga Wisnu Plaza. Dari Tari Tradisional Kecak, Barong Kris, Balet Garuda Wisnu, Joged Bumbung, hingga lantunan musik tradisional Rindik Bali. Alat music yang dibuat dari potongan bambu, dibunyikan dengan cara dipukul.

Beberapa kali lokasi di GWK juga dipakai untuk konser band internasional seperti Paramore dan Iron Maiden. Setiap harinya GWK dikunjungi hampir tiga ribuan penunjung.

  1. Bali Bird Park

Bali Bird Park berlokasi di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali. Di Bali Bird Park ini terdapat kurang lebih 1000 burung dengan keragaman spesies 250 jenis.

Setiap harinya ada aneka atraksi burung. Dari atraksi pemberian pakan langsung pada burung atau Bird Feeding, beraneka jenis burung. Ada juga atraksi bird ini hand yang bahkan beberapa jenis burung kecil malah bertengger di kepala. Selain itu juga ada pengalaman bertemu komodo dan juga Sinema 4 dimensi Avian 4 D Theater.

Pengalaman seru dengan aneka warna dan jenis burung di tangan, sangat keren untuk diabadikan. Tentu cantik dan menarik sekali dipamerkan di medsos kita.

Itulah beberapa spot wisata menarik yang instagramable dan tak terlalu jauh dari The Legian Bali. Sampai jumpa di Bali. jangan lupa kalau mencari hotel di bali, Ingat the legian hotel

Leave a Reply

%d bloggers like this: