#NgabuburitKuat bersama Im3 Ooredoo

Ada yang beda dari pelataran Mall Ratu Indah (MARI), saat saya berkunjung ke sana pada tanggal 11 Mei 2019. Ada banyak booth yang terpasang di depan Mall itu, nuansanya sangat cerah dengan dominasi warna kuning dan warna merah. Paling depan sebelah kanan sebuah booth beda dari yang lainnya, di bagian atas bertuliskan #NgabuburitKuat IM3 Ooredoo. Oh ternyata ada acara dari IM3 Ooredoo, nda salah kalau nuansanya dominan kuning dan merah. Daripada gabut di dalam Mall mending saya jelajahi dulu deh acara ini.

Begitu ingin masuk dalam acara ini disambut besi yang diatur membentuk segitiga dengan tambahan papan berbentuk segitiga juga bertuliskan Ramadan Food Market, ehmm artinya ada bazaar makanan di sini. Begitu masuk maka terhamparlah puluhan booth yang berada di kiri dan kanan, menjajakan makanan dan minuman sebagai bekal santapan berbuka nanti. Saya yang datang pukul 16.00, nelan ludah karena ngiler lihat banyaknya makanan enak yang dijajakan.

Ramadan Food Market menyediakan banyak pilihan jenis makanan ataupun minuman, dari yang tradisional hingga yang modern, dari pisang Ijo hingga rice-box yang kekinian. Saya jadi lapar mata, padahal waktu berbuka masih 2 jam. Ya sudah jalan-jalan saja dulu. Di bagian kosong tengah antara booth-booth makanan, panitia telah menyiapkan karpet hijau untuk ditempati meja-meja pendek, nantinya pengunjung yang berbuka di sini, bisa lesehan menikmati santapan berbuka dari Ramadan food market.

Masuk lebih dalam, di ujung pelataran sebuah panggung berdiri. Ketika saya datang, sebuah band kalau tidak salah bernama Romansa Band sementara menghibur pengunjung dengan lagu-lagu religi, meski pada saat itu pengunjung masih sepi di area tersebut. Saya mengatur bean bag yang disiapkan panitia, berbaring di sana menikmati lagu-lagu dari band.

16:30 seorang MC perempuan membuka acara dengan mengajak semua hadirin yang sudah ada di sekitar panggung, untuk bisa lebih mendekat di panggung. Tanpa saya sadari, ternyata di belakang saya sudah ramai orang yang berdatangan. Usut punya usut kebanyakan dari mereka adalah mitra outlet IM3 Ooredoo yang sengaja diundang untuk berbagi kebahagiaan di tempat ini. Persis seperti kata Pak Sugi yang membuka acara, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi antara IM3 dengan mitra outlet sebagai front liner dalam hal penjualan.

Pak Sugi selaku Head of Sales Sumapa Indosat Ooredoo juga menegaskan bahwa kegiatan ini diberi tajuk #NgabuburitKuat agar puasa kita tidak loyo, harus tetap semangat meski buka puasa masih lama lagi. Apalagi akan ada banyak hadiah yang akan dibagikan oleh IM3 untuk para pengunjung yang datang. Benar saja, selesai sambutan Pak Sugi, MC langsung mencoba memanggil Mitra Outlet yang datangnya paling jauh dari lokasi acara.

5 orang naik ke panggung, MC menanyakan asal mereka masing-masing. Ada yang berasal dari Barombong, Bontonompo, Bili-bili, Takalar dan mereka semua mendapat hadiah karena telah hadir di acara tersebut. Selain itu ada Games teka teki silang ngaco mirip TTS cak lontong yang dipandu oleh MC, banyak yang terkecoh karena mencoba menjawab apa adanya pertanyaan yang diberikan, padahal  /,vc kulkas.

Selain Ramadan food market, di acara #NgabuburitKuat ini IM3 Ooredoo juga mengadirkan bintang tamu, yang akan ngobrol mengenai konten kreatif di social media. Digital talkshow ini menghadirkan @tummingabu sebagai salah satu selebgram lokal Makassar, yang konsisten membuat konten video di Instagram. Setelah hari pertama menghadirkan Tumming Abu, hari kedua diisi oleh Bella Almira dengan akun instagram @bellmirs, seorang hijabers dan alumni Duta IM3 Ooredoo yang kini sukses dengan konten di Instagram. Kedua konten creator ini meski tampil di hari yang berbeda, tapi menyampaikan sebuah pernyataan yang hampir sama. Menurut mereka, untuk membuat sebuah konten diperlukan sebuah usaha untuk merealisasikan ide

“Nda perlu banyak ide, yang penting itu ide kalau ada, dikasi jadi” kata Tumming saat Talkshow.

Ada satu hal yang saya salut terhadap IM3 Ooredoo, yaitu peduli. Mengadakan event-event seperti ini kemudian mengundang para mitra outlet untuk berpartisipasi, mengikuti kuis, photo challenge berhadiah HP, undian berhadiah serta tentu saja silaturahmi adalah bentuk kepedulian Im3 Ooredoo terhadap penggunanya untuk mendapatkan informasi tentang produk, sekalian hiburan bersama para pengguna.

Di saat yang sama, Im3 Ooredoo juga melakukan launching produk terbaru yaitu Paket New Freedom, paket dengan kuota yang sangar besar yaitu sebesar 60GB lengkap dengan benefit nelpon ke semua operator.  Paket ini cocok untuk semua kalangan, generasi millennial yang hampir 24 jam dengan gawai hingga ojek online yang tiap saat butuh kuota dan menelpon penumpangnya. Pas untuk meraih #RamadanMakinKuat, momen istimewa untuk silaturahmi dengan teman dan keluarga. Mau lewat media social, chatting, video call atau telepon langsung semua dapat dilakukan. Menariknya lagi di acara #NgabuburitKuat ini bisa dapat voucher belanja setiap pembelian paket New Freedom mulai dari 50 ribu. Dapat kuota gede, nelpon ke semua operator, eh dapat voucher belanja juga. Harus buruan ke Mall Ratu Indah karena masih akan berlangsung hingga 4 Juni. Informasi lebih lanjut mengenai paket New Freedom bisa cek di http://im3ooredoo.com/newfreedom

Leave a Reply

%d bloggers like this: